Travel Destination : PERTH

The world is a book, and those who do not travel read only a page. Saint Augustine
Read more at: http://www.brainyquote.com/quotes/quotes/s/saintaugus108132.html?src=t_travel

The world is a book, and those who do not travel read only a page. -- Saint Augustine
The world is a book, and those who do not travel read only a page. Saint Augustine
Read more at: http://www.brainyquote.com/quotes/quotes/s/saintaugus108132.html?src=t_travel
Kutipan di atas benar banget. Dunia ini sangat luas dan setiap tempat memiliki ceritanya masing-masing. Makanya, dengan melakukan travelling kita bisa memiliki cerita dari setiap tempat yang kita kunjungi diluar hometown kita sekarang. Mulai dari merasakan kebudayaannya, mengunjungi tempat-tempat wisata, atau bahkan mengalami pengalaman yang gak akan terlupakan di kota destinasi perjalanan kita.

Nah, Ngomong-ngomong soal travel ini, pada postingan kali ini Zarah akan mengupas tuntas tentang salah satu travel destination di negeri Kanguru. Kenapa Australia? Ya, karena pertama itu merupakan first destination dalam daftar travel abroad listku dan karena teman-teman Zarah yang udah pernah kesana selalu membuat hati ini dag dig dug pengen ke Australia, apalagi salah satu artis favorit Zarah, si Cody Simpson juga berasal dari negeri Kanguru, jadi kalau kesana itung-itung udah pernah main ke kampungnya idolaku. Hehe..

Bukan rahasia umum lagi deh kalau Australia itu adalah salah satu negara yang dikunjungi untuk menghabiskan liburan musim panas. Dari sekian banyak kota-kota di Australia, pilihan Zarah jatuh ke... PERTH! Pengen tahu alasannya kenapa? Siapkan dirimu dan ayo rasakan sendiri dengan membaca postingan ini sampai tuntas.

PERINGATAN: Kencangankan sabuk pengaman kalian karena postingan ini mengandung unsur-unsur kenikmatan bepergian yang dapat menerbangkanmu langsung ke Perth, Australia.

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Sebelum membeberkan alasan memilih Perth, ada baiknya kalau kita kenalan dulu nih dengan kota Perth. Awalnya, Perth adalah ibu kota Koloni Sungai Swan yang berdiri pada 1829. Atas permintaan dari pengusaha dan petani, pada 1850 Perth menjadi tempat penampungan narapidana untuk mendapatkan tenaga kerja yang murah di mana ini adalah praktik yang lazim pada masa dahulu.

Nama Perth dipilih oleh James Stirling pada 1829 berdasarkan permintaan Sir George Murray, Sekretaris Koloni, yang meminta agar tempat tersebut diberi nama berdasarkan tempat kelahirannya, Perthshire. Pada 12 Agustus 1829, Helen Dance menebang sebuah pohon di tempat itu sebagai tanda berdirinya kota tersebut.

Perth merupakan ibukota Australia Barat adalah sebuah kota yang menawarkan campuran besar dan keseimbangan alam versus perkotaan; Perth adalah kota yang sangat indah, namun sering diabaikan. Kota ini memiliki suasana yang canggih dan kosmopolitan dengan ekonomi yang berkembang pesat, Perth masih dapat dikategorikan sebagai "permata tersembunyi" dalam hal ini berfungsi sebagai pintu gerbang ke banyak tempat wisata alam terdekat yang menakjubkan.

Akses/ Transportasi: Perth dapat diakses dengan perjalanan darat, udara, kereta api dan laut. Ada 17 penerbangan internasional yang terbang ke bandara internasional Perthyang terletak 20 menit dari jantung kota Perth
Cuaca: Perth
memiliki musim panas yang kering dan musim dingin ringan.
Zona waktu: Australia Barat Standard Time (AWST), UTC +8.
 


Alasan #1 Objek Wisata

1. King's Park and Botanic Garden



source: google
Kings Park, the jewel in the city's crown, is one of the largest inner city parks in the world and is visited by over 6 million people each year.




Salah satu taman kota terbesar di dunia yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Perth ialah Kings Park dan Perth Botanic Garden, berlokasi di jantung Perth, tepatnya 1,5 km dari sebelah barat Cental Business District, serta berada di dekat Darling Range dan Swan River. Lokasi wisata ini telah dikunjungi lebih dari 6 juta orang setiap tahunnya. Lokasi ini menampilkan koleksi flora khas Australia Barat dan merupakan tempat popular untuk piknik, jalan-jalan, dan berbagai perayaan dan pertunjukan budaya.

Luas taman Kings Park mencapai 400 hektar yang lebih luas dibandingkan Central Park, New York. Kings Park dibangun tahun 1872, tetapi baru diresmikan pada 1901. Kings Park adalah salah satu bukti atas berbagai aspek historis Australia Barat, yang diwujudkan dalam koleksi flora, situs budaya, dan berbagai cerita bersejarah yang ada dibaliknya.



Selama musim semi, wisatawan diwajibkan untuk berkunjung ke Botanical Garden. Botanical Garden memiliki 319 spesies tumbuhan khas Australia. Dibuka pada tahun 1965, Western Australia Botanic Garden memiliki koleksi ilmiah terutama dari tanaman Australia Barat ditampilkan secara massal atau sebagai spesimen individu. The Botanic Garden dinilai unik karena mempertahankan fokus pada flora lokal, terutama karena keragaman yang luar biasa dari bunga liar Australia Barat. Waktu terbaik untuk mengunjungi objek wisata ini adalah bulan september saat Kings Park Wildflower Festival berlangsung.

source: google

Hal yang harus dilakukan di Kings Park

  • Mengagumi pemandangan panorama puncak pohon, gedung pencakar langit dan Swan River.
  • Belajar dan melihat keanekaragaman flora dan fauna khas Australia Barat termasuk bunga liar dan lebih dari 70 spesies burung
  • Menemukan kekayaan sejarah disepanjanga Lotterwest Federation Walkway
  • Melihat pohon boab perkasa, spesimen berusia 750 tahun dari wilayah Kimberley dari Australia Barat
  • Menghabiskan waktu di area bermain di sekitar Kings Park.
  •  Mengunjungi Rio Tinto Naturescape - tempat dimana anak-anak dapat bercengkrama langsung dengan lingkungan
  • Menikmati berbagai peristiwa musim panas dan perayaan, dan sebagainya.


2. Fremantle


Source: google

Kota Fremantle berjarak 30 km, atau sekitar setengah jam perjalanan mobil, dari Perth dan terkenal sebagai kota pelabuhan. Di kota ini kita dapat menemukan sisa-sisa kolonial seperti Penjara Fremantle, Pusat Seni dan Gedung Pengadilan Lama. Kontras dari Perth yang modern, Fremantle lebih terkesan seperti kota jaman dulu. Berjalan-jalan melewati lorong abad 19 lewat arsitektur di Freo, sebutan orang lokal yang kental dengan nuansa sejarah dan budaya.

Hal-Hal Yang Harus Dilakukan di Fremantle
  • Nikmati makanan jalanan di salah satu pasar makanan outdoor atau truk makanan.
  • Menikmati fish & chips di Fishing Boat Harbour dan berjalan-jalan di sepanjang pantai ke Bathers Beach.
  • Pergi ke bawah tanah di tur Fremantle Prison Tunnel.
  • Melakukan kunjungan sejarah di Museum Maritim WA dan Fremantle Arts Centre.
  • Menikmati berenang di Bathers Pantai indah, dan sebagainya

3. Pinnacles

source: google

Pinnacles merupakan salah satu pemandangan alam Australia yang paling unik dan menarik. Terbentuk selama jutaan tahun, ribuan menara batu kapur tinggi naik menakutkan keluar dari gurun pasir kuning Nambung National Park, di luar kota pesisir Cervantes.

Hanya dalam waktu dua jam dari Perth, mengikuti Indian Ocean Drive, Pinnacles merupakan objek wisata berupa gurun pasir yang ditaburi oleh pilar-pilar batu kapur. batu-batu kapur di Pinnacles terlihat lebih indah terutama pada bulan Agustus-Oktober ketika bunga-bunga liar di sekitar gurun bermekaran.

Hal-Hal Yang Dilakukan di Pinnacles
  • Mengambil foto-foto berlatar belakang menara batu kapur
  • Merenungkan kekuatan alam air dan angin yang membentuk Pinnacles dari kerang selama jutaan tahun
  • Mengunjungi Pinnacles Desert Discovery Centre dan melihat cerita Pinnacles dengan tampilan yang intrepetatif. dan sebagainya. 

4. Bell Tower

source: google



The Bell Tower dengan ketinggian 82,5 meter, terletak di Riverside Drive menghadap ke Swan River, adalah salah satu tempat yang paling unik untuk dikunjungi di Perth. Diisi dengan konten bersejarah yang menarik serta desain yang unik dan khas--yang dihasilkan dari kompetisi arsitektur--telah menjadi ikon bagi Perth dan Australia Barat.

Bentuk bangunan ini terispirasi dari paruh angsa yang membuatnya terlihat unik. Bell Tower diberikan kepada orang-orang dari Australia Barat sebagai bagian dari perayaan Bicentennial nasional pada tahun 1988. Di antara sekian banyak atribut Bell Tower, terdapat dua belas lonceng St Martin-in-the-Fields, yang dicatat sebagai dalam keberadaan dari sebelum abad ke-14 dan kembali dalam abad ke-16 oleh Ratu Elizabeth I. Bell Tower juga digunakan sebagai penanda waktu di Perth. Lonceng akan berdentang di puncak menara Bell Tower.

Hal-hal yang harus dilakukan di Bell Tower

  • Menyaksikan state-of-the-art layar audiovisual yang terletak di seluruh gambar proyeksi Menara dari 16 kamera difokuskan pada ruang bel dan lonceng. 
  • Menikmati pemandangan 360 derajat meliputi Sungai Swan, Kings Park, Kota Perth dan Darling Range dari dek observasi
  • Menikmati suara lonceng (pastinya)
  • Menikmati layanan Video Kartu pos. Ini adalah layanan gratis yang fantastis bagi pengunjung dan memungkinkan mereka untuk merekam diri mereka sendiri di Tower lalu mengirim link ke teman maupun keluarga.
  •  Mengunjungi dan menaruh Love Lock/ gembok cinta dengan pasangan kalian, dan sebagainya.

source: google

5. Cottesloe Beach

source: google

Pantai Cottesloe merupakan pantai yang berada di dekat pusat kota. Pantai ini selalu dipenuhi pengunjung terutama ketika sore menjelang malam karena objek wisata ini adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam. Perth ikon, Cottesloe Beach secantik gambarnya. Pantai ini merupakan salah satu tempat paling populer di Perth untuk berenang, snorkeling, dan berselancar untuk menghabiskan liburan musim panas.

'Cott'—nama panggilan pantai ini--dapat dicapai dengan mobil, bus atau kereta api dari Perth. Mengambil 15 menit berkendara dari kota, naik bus Transperth biasa, atau melompat di jalur kereta Fremantle dan menikmati 600 meter berjalan ke pantai dari stasiun Cottesloe.
 


Shady Norfolk Pines, rumput dan pasir putih murni menawarkan pemandangan yang sempurna. Resto, kafe dan bar yang berada di dekat pantai, air jernih dengan ombak yang menjadi favorit perenang dan peselancar, serta batu dan karang seakan menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh pantai ikonik Perth ini.

Hal-hal yang harus dilakukan di Cottesloe Beach
  • Berenang
  • Berselancar
  • Menyelam
  • Berjemur
  • Menikmati sunset, dan sebagainya.
Nah, sebagai tambahan, berikut video yang menggambarkan tempat-tempat wisata menarik yang harus di kunjungi di Perth!

Alasan #2 Cullinary (Kuliner)

Alasan ke Perth ya tentunya bukan hanya tempat-tempat wisatanya dong, tapi juga kulinernya. Kan percuma, datang ke suatu tempat hanya makan fast food doang. Perth dikelilingi oleh beberapa penghasil bahan makanan terbaik di Australia, mulai dari daerah Sungai Margaret yang terkenal di dunia hingga petani organik setempat, dan tentu saja keberagaman makanan laut yang berasal dari sektor perikanan. Nah, berikut makanan khas dari kota Perth yang kudu wajib dicoba kalau pergi kesana..

1. Deep Fried Mozarella 


source: google
Makan street food tentunya menjadi hal wajib yang dilakukan oleh seorang wisatawan, karena di street food ini, kita bisa menemukan makanan khas dari suatu tempat. Deep Fried Mozzarella merupakan jajanan khas Australia. Deep Fried Mozzarella ini terbuat dari keju mozzarella yang dibalut tepung kemudian digoreng. Rasanya sangat gurih dan lembut. Wah.. membayangkannya saja sudah bikin perut kriuk kriuk (bunyi), gimana kalau nyobain langsung yaa.. Yummy!

2. Fish and Chips

Selain jajanan tadi, kamu juga harus mencoba Fish & Chip yang merupakan makanan khas yang tidak boileh dilewatkan ketika mengunjungi Perth. Fish & Chip adalah ikan kakap yang digoreng tepung serta disajikan bersama kentang dan salad. Soal rasa, dijamin enak deh!

source: google

Oke jadi itulah dua alasan kenapa Zarah pengen banget pergi ke Perth dan menjadikannya tujuan wisata ke Australia untuk menghabiskan liburan musim panas. Di Perth kita bisa merasakan semuanya, mulai dari mengunjungi objek wisata yang komplit yaitu deburan ombak, bukit, hingga padang pasir. Lalu ada juga makanan khas yang bikin menggugah selera makan.
Tapi bingung cara ke Perth gimana?
Gak usah khawatir, kalian cukup menggunakan travel H.I.S aja. H.I.S. menyediakan layanan individual maupun group tour dengan tujuan perjalanan domestik maupun internasional serta berbagai produk guna memudahkan wisatamu.
H.I.S memiliki keunggulan yaitu Kenyamanan Service, keamanan terjamin, harga terbaik, dan unggul dalam individual tour. Jadi, H.I.S bakal jadi sahabat terbaikmu deh untuk Wisata ke Australia
For more info, kunjungi https://www.facebook.com/HISTravelIndonesia

Akhir kata, semoga kita bisa bareng-bareng ke Perth ya. See you! 

--
Intip yuk referensinya:

 



You Might Also Like

0 comments