Instagram: My Digital Photo Album!

Assalamualaikum!

Pada postingan kali ini, Zarah bakal bahas mengenai salah satu aplikasi yang paling nge-hits bagi para pengguna gadget. Yups! Instagram. Mungkin kalian udah gak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini, bahkan Zarah sebagai pengguna instagram sejak 4 tahun yang lalu pun masih ketagihan untuk menggunakan Instagram. Aplikasi ini bisa dibilang sebagai album foto virtual kita (meskipun sekarang udah bisa upload video sih, hehe) yang cocok banget untuk sharing koleksi foto-foto mulai dari foto selfie, hobi, kuliner, sampai jualan pun bisa di Instagram.


Aplikasi foto yang hanya bisa mengunggah foto berbentuk square ini, pertama kali didirikan pada tahun 2010 oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger. Nama Instagram sendiri berasal dari kata “insta” dan “gram” dimana  insta sendiri berasal dari kata “instan” yang mengindikasikan bahwa Instagram juga dapat menampilkan foto-foto secara instan, seperti polaroid di dalam tampilannya. Sedangkan untuk kata “gram” berasal dari kata “telegram” yang artinya Instagram dapat mengunggah foto dengan menggunakan jaringan internet, sehingga informasi yang ingin disampaikan dapat diterima dengan cepat.

Melihat dari sisi positif, Instagram bisa sangat membantu kita untuk mempromosikan sesuatu. Mulai dari karya seni, buku, aksesoris, hingga promosi diri sendiri, seperti banyaknya artis dan model yang terkenal berawal dari instagram. Hoho.


Di instagram ini kita bisa komen, direct message dan ngelove. Hati-hati aja nih bagi yang suka stalker foto masa lalu mantan, kali aja tiba-tiba ngelove. Kalau di Instagram Zarah love terbanyak tuh cuma 100an. Huhu

 
Nah, ngomong-ngomong tentang instagram, Zarah juga sangat addicted dengan aplikasi yang satu ini. Tapi, yang zarah suka sih cuma uploud-uploud karya seni dan beautiful things lainnya. Entah kenapa ya, kalau lihat gallery instagram sendiri itu tuh rasanya senang banget -_- (oke ini alay). Tapi beneran. Haha. Saking berartinya Instagram buat Zarah the awesome princess, kalau mau ngeuploud foto itu harus sehati-hati mungkin, supaya gallerynya tetap kelihatan oke. Hehe

Berikut nih foto-foto instagram Zarah (@zaraharwieny) *follow ya haha:

Follow ya! Haha


Zarah Suka banget sama colourful things!

Doodle doodle everywhere

Kalau kalian nama instagramnya apa? Komen ya!


You Might Also Like

0 comments