Antara Indonesia dan Inggris

Assalamualaikum readers.. Zarah awesome kembali lagi dengan umur yang baru pula. I'm officially 16, 27 oktober kemaren! YEYY!

Anyway, bagaimana kabar kalian? Maaf banget ya baru bisa ngepost sekarang *meskipun feelingku mengatakan gak ada yang merasa kehilangan* soalnya zarah lagi super duper sibuk nih. Maklum mahasiswa, posting new entry ini aja masih dalam tahap mengerjakan tugas. Huahhhh...

Oiya sekarang Zarah pengen ngepost tentang bahasa nih. Yaitu bahasa inggris dan Indonesia. Idenya sih datang aja tiba-tiba pas belajar bahasa Indonesia yang tugasnya ajib.. bejibun! dan saat ngobrol sama senior Zarah yang englishnya cakepp. Aduh jadi malu nih sama kakak itu, soalnya postingan Zarah sebelumnya kan sok english, padahal naudzubillah.. hahaha ok back to topic.


Readers, Zarah mau nanya nih kalian lebih pilih belajar yang mana, bahasa Indonesia atau bahasa inggris? Hmm.. hmmm..

Kata dosen Zarah, sebuah bangsa akan maju kalau mereka menjunjung bahasa mereka sendiri. Nah, Zarah setuju banget tuh (Iyalah, kan gatau bahasa lain. huhuhu) soalnya ya, misalnya semua buku ilmu pengetahuan diterjemahin ke dalam bahasa indonesia, tentunya anak bangsa jadi lebih mudah mengerti. Iyakan?

But in the other hand, kita juga harus bisa belajar bahasa inggris. Soalnya bahasa inggriskan bahasa internasional, jadi kalau mau dianggap modern dan "go internasional" alias bisa berkomunikasi dalam dunia internasional kita harus bisa bahasa inggris minimal pede buat cap cis cus depan umum. Ya.. Kayak zarah ini yang pedenya over. Hehe

Tapi.. Tapi kan ada alat penerjemah kan ya? Yang dipasang ditelinga itu?

Hmm.. Iya juga sih! Tapi dengan bisanya kita berbahasa inggris itu juga nilai plus bagi kita. Apalagi 2015 bakal ada pasar bebas. Wah wahh banyak bule kesini nih. Makanya kita harus bisa bahasa inggris supaya dapat teman bule dan kalau bisa sampai jodohnya pun bule juga. Hehehe *Natap poster Greyson Chance*

Jadi, kesimpulannya.. Kita harus bisa berbahasa indonesia yang baik dan benar dan menguasai bahasa inggris. Ini akan mencerminkan bahwa kita itu paket komplit. Menjunjung tinggi bahasa sendiri dan juga bisa berbaur di dunia Internasional. So? Do you agree with me?

You Might Also Like

7 comments

  1. Antara belajar bahasa Inggris sama Bahasa Indonesia sekarang sih perlunya bahasa Inggris, tapi kalo yang dipelajari sekarang malah bukan keduanya, aku lagi belajar bahasa Korea biar bisa ngomelin pacar (´︶`)

    ReplyDelete
  2. Menguasai banyak bahasa akan membuat kita semakin mencintai bahasa kita lho ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok gitu? Bukannya kadang kalo orang udah menguasai bahasa lain dia bkal keterusan cap cis cus ya? Itu sih menurut pengamatan zarah._.

      Delete
  3. wkwkwk kayaknya harapan terbesarmu dapet cowk bule... :D

    ReplyDelete
  4. yang utama adalah bahasa Indonesia dan bahasa inggris untuk melengkapi saja.

    ReplyDelete
  5. 4 jempol untuk muuu.....hahahahahyyy

    ReplyDelete