Zarah's New Life.

Manusia itu aneh.

Iya aneh. Kadang mereka merasa gerah dengan kehidupan yang sekarang mereka jalanin. Tapi ketika sudah di penghujung perpisahan mereka pasti akan merasa sedih dan ingin memutar waktu.

Lalu mereka merasa gak siap karena belum beradaptasi dengan lingkungan baru. Mereka merasa gak tahan dan ingin kembali lagi ke kehidupan mereka di masa lampau. Tapi lama kelamaan mereka pasti akan nyaman dengan tempat yang sekarang. Aneh kan.

Zarah gak munafik sih. Zarah juga gitu kok.
Kalau itu semua sih menyangkut masalah adaptasi. Zarah pengen cerita nih.

Waktu SMA dulu, kan pasti ada masa dimana kita sering berantem atau cekcok dengan teman, disitu zarah pengen banget get out from this situation dan gak sabar cepat-cepat lulus dan kuliah. Tapi nih, pas udah perpisahan rasanya itu berat banget. Bayangin harus pisah sama teman yang udh 3 tahun bareng-bareng. Gile aje. Orang pacaran aja berat gimanaaa gitu kalau udah 3 tahun terus putus gimana yang sahabatan. Apalagi dunia kampus bakal menyibukkan individu masing-masing. Jadilah, bertebaran semua entah dimana.
Nah, waktu pertama masuk kuliah, Zarah baru kenal beberapa dan judging kalau Zarah bakal gak betah disini soalnya belum akrab. Alhasil, kangen masa SMA dan pengen back to my past.

Berangsur-angsur seiring berjalannya waktu, urat malu dan jaim antar mahasiswa mulai putus. Zarah udah bisa showing siapa zarah sebenarnya, jadi udah keliling muter-muter dalam kelas terus kenalan dan cerita-cerita.

Emang sih baru satu bulan lebih. Tapi Alhamdulillah, di kelas udah kayak family banget. Apalagi karena Zarah yang paling muda di antara semua, zarah udah resmi dilantik jadi adek beberapa teman. Hahaha. Tapi asik loh punya teman sekaligus kakak kayak mereka. Semuanya berjiwa humoris yang gak nanggung-nanggung kalau bikin ngakak.

Intinya.. I love my new life. Kita harus enjoy dimanapun berada dan berusaha menempatkan diri. Karena dengan enjoy, life will goes better.
Setuju, kan?
-----
Big love to Environmental Engineering 2013 of Hasanuddin University. Y'all the best.

You Might Also Like

0 comments